Review VTUBE – SCAM atau ASLI?

Datang lagi bisnis tanpa modal yang menjanjikan untung besar. Vtube hadir dan sepertinya sudah diikuti oleh ratusan bahkan ribuang orang yang ingin mendapatkan keuntungan. Tapi apakah Vtube aplikasi legit? atau scam?

Pada artikel ini kita akan coba mengulas aplikasi Vtube yang katanya bisa menghasilkan keuntungan besar tanpa modal. Silahkan simak artikel ini, tapi jika kamu fans berat Vtube, sebaiknya jangan baca ya.

Review vtube aplikasi scam

Baca juga:
Review Cashzine: Scam atau bukan?
8 cara mendapatkan uang dari blog


Review VTUBE – Aplikasi penghasil uang tanpa modal!

Agar artikel ini bisa bermakna, kita akan membahasnya mulai dari hal-hal yang sepele. Jadi silahkan simak dengan seksama agar tidak salah kaprah mengartikan aplikasi Vtube ini.

Apa itu VTUBE?

Vtube adalah aplikasi yang katanya mirip dengan YouTube. Bedanya adalah di Vtube, ketika kamu menonton iklan, maka kamu akan dibayar. Pastinya ada ketentuan dan batasan berapa banyak iklan yang bisa kamu tonton per harinya.

Vtube menjanjikan penghasilan yang cukup menggiurkan, yaitu Rp. 200.000 hingga Rp. 70.000.000. Bayangkan saja, tanpa mengeluarkan modal sepeserpun, kamu bisa mendapatkan keuntungan sebegitu banyaknya hanya dengan menonton atau meng-klik iklan yang muncul pada aplikasi Vtube.

Bagaimana cara kerja VTUBE?

Vtube mengajak membernya untuk menonton video dan iklan yang ada divideo tersebut. Semakin banyak video yang ditonton, semakin besar pula potensi keuntungan yang bisa didapatkan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan bonus dengan mengundang orang lain menjadi member Vtube dengan membagikan kode referral.

Secara umum, konsep kerja dari Vtube adalah seperti berikut:

  • Vtube membuat Prelaunching dan merekrut member awal
  • Member-member awal merekrut orang untuk menjadi Member
  • Pendaftaran Gratis tapi harus perpanjang dan upgrade kalau mau hasil lebih banyak
  • Perpanjang dan Upgrade harus bayar sesuai level
  • Tugas Member adalah menonton Video + Iklan
  • Member mendapat bonus dari mengajak orang lain dan poin Royalti

Apa yang mencurigakan dari VTUBE?

Aplikasi bisnis iklan adalah aplikasi yang sangat patut untuk dicurigai. Vtube adalah salah satunya. Percaya atau tidak, sudah ada banyak sekali aplikasi bisnis iklan semacam Vtube ini yang pada akhirnya gulung tikar. Sebut saja Memiles, HIPO, dan Give4Dream, semuanya tutup dan meninggalkan member-membernya dalam kehampaan.

Baca Juga:  Aplikasi Bibit Scam, Penipu, Hoax? - Sekilas Fakta

Mari kita ilustrasikan seperti ini:

Semisal Mr. Aa, memasang iklan jamu stamina di internet. Setiap kali iklan tersebut di-klik atau ditonton, Mr. Aa akan membayar sejumlah uang pada Vtube. Nah, pertanyaannya, apakah Mr. Aa tidak menentukan siapa target penontonnya? Apakah dia mau iklannya di tonton oleh orang suruhan? Untuk apa iklan banyak yang nonton tapi produk jamu staminanya tidak ada yang beli.

Mr. Aa sudah pasti ingin iklannya ditonton oleh orang yang benar-benar membutuhkan produknya. Dengan begitu, potensi penjualannya bisa meningkat. Lah, kalau yang nonton iklannya adalah orang suruhan, gimana ceritanya??

Ada banyak sekali periklanan online saat ini, seperti Facebook Ads, Google Ads, MGID, dan Instagram Ads. Semua platform iklan tersebut sangat mengutamakan kepuasan pelanggannya. Mereka akan menempatkan iklan pada tempat yang sesuai, misalnya umur, wilayah, jenis kelamin, dan ketertarikan dari calon penerima iklan. Tidak akan ada yang namanya penonton iklan bayaran karena sudah pasti akan menghancurkan reputasi si platform iklan.

Di periklanan online, pentargetan itu lebih mendalam lagi. Di Youtube, misalnya. Orang pasang iklan melaui Youtube. Youtube lalu mencari orang yang pas untuk menampilkan iklan. Misalnya iklannya adalah obat kuat. Maka Youtube akan menampilkan iklan tersebut kepada orang yang pas. Umur diatas sekian, pernah google ‘bagaimana mengatasi lemah syahwat’, atau pernah search di Youtube ‘cara tahan lama’. Orang-orang itulah yang akan ‘decekoki’ iklan obat kuat. Nanti orang itu klik iklan dan lebih mungkin beli ketimbang kalau iklan itu ditampilkan di kalangan sembarang.

Bagaimana? sudah mulai curiga?

Apakah VTUBE benar-benar membayar?

Dari penjelasan yang ada, setiap member Vtube harus menonton 5 video iklan untuk mendapatkan 0.3 poin per hari. untuk mendapatkan 12 poin, member harus aktif selama 40 hari, Dengan nilai konversi Vtube 1 poin = 1$, Artinya selama 40 hari kamu akan mendapatkan $12 atau kira-kira Rp. 156.000. Sungguh hasil yang sangat fantastis.

Baca Juga:  Peluang Bisnis Menjanjikan Saat Pandemi Mudah dan Praktis

Tapi tunggu dulu, kamu bisa mendapatkan bonus yang yang lebih besar lagi jika kamu meng-upgrade membership Vtube sesuai dengan paket yang ditawarkan.

Bagaimana cara Vtube membayar?

Hal ini yang sangat mencurigakan, prediksi terburuknya adalah Vtube membayar menggunakan uang masuk dari para member baru. Jadi member yang masuk duluan akan mendapatkan bayaran, sedangkan member yang masuk belakangan akan mendapatkan “zonk”.

Namun itu hanya prediksi saja. Jika benar seperti itu, maka Vtube sama saja dengan money game lainnya yang menggunakan skema Ponzi. Member yang duluan masuk akan lebih kaya dari member yang masuk belakangan, dan member yang masuk terakhir adalah tumbal.

Adakah yang sudah dibayar oleh Vtube?

Sayangnya, sampai saat ini sulit sekali mencari bukti-bukti bahwa ada orang yang sudah mendapatkan penghasilan dari Vtube. Tapi tidak menutup kemungkinan jika sudah ada orang yang mendapatkan penghasilan.

Lalu, kemanakah mereka? Kemanakah orang-orang yang sudah mendapatkan hingga Rp. 70.000.000? Mengapa tidak ada cerita atau ulasan atau motivasi tentang hal tersebut?
Tentu hal ini menjadi pertanyaan banyak orang.

Jadi, bagi orang-orang yang sudah mendapatkan keuntungan dari Vtube, silahkan buat artikel, video, dan testimoni. Tunjukkan kalau Vtube memang benar-benar membayar.

Apakah VTUBE penipuan?

Hal ini tentunya bukan wewenang penulis untuk mengatakannya. Tapi kita akan melihat beberapa fakta yang ada dilapangan. Nanti silahkan kita simpulkan menurut persepsi masing-masing.

OJK menghentikan Kegiatan VTUBE

Pada bulan Juli 2020, OJK menerbitkan surat pemberitahuan tentang entitas-entitas yang diberhentikan kegiatannya. Salah satu dari entitas tersebut adalah Vtube.

Kok Bisa? silahkan baca sendiri edaran OJK tersebut dan simpulkan sendiri. Berikut ini tangkapan layarnya:

Situs resmi VTUBE diblokir KOMINFO

Situs resmi dari Vtube adalah “fvtech.id” yang saat ini sudah diblokir oleh KOMINFO.

fvtech.id
SITUS TIDAK DAPAT DIAKSES
Karena terindikasi mengandung salah satu unsur
Pornografi, Pishing, Judi, SARA, dan PROXY

Menurut pendukung Vtube, situs resmi mereka sedang di cek oleh kominfo karena tingginya minat masyarakat untuk bergabung menjadi member Vtube. Karena persaingan, banyak orang yang melaporkan situs resmi mereka pada Kominfo sehingga situs tersebut harus di cek. Nanti jika proses cek nya sudah selesai, situs tersebut akan pulih kembali.

Baca Juga:  5 Kesalahan saat memulai bisnis

Silahkan simpulkan sendiri.

VTUBE ada di Playstore, berarti bukan penipuan

Jangan salah, dulu aplikasi Memiles, HIPO, dan Give4Dream juga ada di Playstore. Bukan hanya itu, ada ratusan aplikasi tipu-tipu yang tersebar di Playstore. Jadi, playstore bukan patokan sebuah aplikasi itu penipuan atau tidak. Ingat, di Playstore ada fitur review atau ulasan. Silahkan baca ulasan-ulasan tersebut dan temukan sendiri jawabannya.

Apakah VTUBE akan bubar?

Sepertinya iya, tapi bisa juga tidak.

Pengumuman dari OJK pada bulan Juli lalu menjadi pukulan berat bagi Vtube. Hal ini pastinya akan mengurangi trust dari para member dan calon member. Cepat atau lambat Vtube akan ditinggalkan membernya dan pada akhirnya akan mati.

Tapi, buktinya sampai saat ini Vtube masih tetap exist dan para member masih aktif menyebarkan undangan dan kode referral. Jadi kita tidak pernah tahu apakah Vtube ini akan bubar atau tetap bertahan.

Kalau dilihat dari aplikasi-aplikasi terdahulu. Aplikasi semacam Vtube tidak akan berumur panjang. Para member hanya akan terpengaruh di awal-awal saja, dan pada akhirnya mereka akan bosan sendiri. Perjuangan mendapatkan Rp. 70.000.000 dalam satu bulan dari Vtube bukanlah perkara gampang. Mereka pada akhirnya akan mundur satu per satu.


Itulah Review Vtube yang mungkin tidak terlalu lengkap. Tapi lumayanlah untuk menambah wawasan kita semua tentang aplikasi-aplikasi yang menjanjikan keuntungan besar tanpa modal.

Di era sekarang ini, kita harus ingat satu hal penting dalam dunia bisnis:
Semakin besar modal, maka semakin besar potensi keuntungan –

Modal yang dimaksud tidak hanya uang, tapi juga kerja keras, ketekunan, dan waktu. Jadilah pebisnis yang sesungguhnya, jangan hanya jadi pengkhayal yang ingin jadi kaya tanpa modal.

Sekian dulu artikel kali ini, baca juga artikel lainnya di Alaguru.com

Baca juga:
5 Alasan Bisnis Online sangat menjanjikan
3 Kunci Sukses Memulai Bisnis bagi Pemula
Ide usaha sampingan bermodal kecil tapi menguntungkan

Leave a Comment