Review Cashzine: Aplikasi Scam?

Sebelum kita mereview Aplikasi Cashzine, lebih baik kita mengenal aplikasi ini terlebih dahulu ya, supaya tidak kebingungan dengan cara kerja dari aplikasi ini. Selanjutnya baru kita bahas apakah Cashzine scam atau bukan.

Apa itu Cashzine?

Cashzine adalah sebuah aplikasi yang akan membayarkan sejumlah uang setelah kamu membaca artikel-artikel yang ada di aplikasi tersebut. Seperti aplikasi pada umumnya, kamu bisa mendownloadnya di Play Store atau App Store. Kamu akan diberikan misi setiap harinya. Jika misi selesai, maka kamu akan mendapatkan sejumlah poin yan bisa ditukarkan dengan uang asli.
Baca juga: Review Vtube App – Nonton video dapat duit

Cahszine dirilis pada Bulan Januari 2020 lalu. Hebatnya, saat ini aplikasi Cashzine sudah punya jutaan pengguna. Wajar sih, yang namanya aplikasi penghasil uang, pasti banyak peminatnya.

Aplikasi ini adalah aplikasi internasional, jadi berita yang ada di aplikasi ini tidak hanya berita Indonesia saja, tapi banyak juga dari negara-negara lain. Tapi tidak semua negara bisa menggunakan cashzine. Berikut ini beberapa negara yang bisa mengakses cashzine:

  • Amerika
  • Britania Raya
  • Filipina
  • Indonesia
  • Malaysia
  • New Zealand
  • Singapura
  • Thailand
  • Vietnam

Karena digunakan dibanyak negara, jadi berita-berita yang ada di Cashzine juga banyak yang bebahasa Inggris. Wajar-wajar saja sih karena bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional.

Kerennya lagi, saat kamu pertama kali bikin membuat akun cashzine, kamu akan diberikan hadiah 8000 koin atau senilai $0.1, lumayan lah. Penghasilan ini akan langsung masuk ke akun PayPal yang kamu hubungkan ke aplikasi tersebut.

Bagaimana Cara Kerja Aplikasi Cashzine?

Mengapa banyak orang menggunakan aplikasi Cashzine?

Jawabannya cukup sederhana, yaitu Cashzine adalah aplikasi yang “to the point” tanpa banyak embel-embel. Konsepnya adalah kamu membaca berita yang ada diaplikasi tersebut dan langsung dibayar jika sudah selesai.

Kamu bisa memilih sendiri topik-topik berita yang kamu sukai, dan kemudian membacanya. Beberapa topik yang bisa kamu pilih antara lain:

  • Fun
  • Hot
  • Kesehatan
  • Lifestyle atau gaya hidup
  • Makanan
  • Otomatif
  • Sport
Baca Juga:  Ide Bisnis Makanan Ringan Perlu inovasi dan Kreativitas

Tips bagi kamu yang tidak suka dengan berita yang kamu baca, scroll saja ke bawah dan ke atas sampai waktu timernya habis. Ketika kamu berhenti scroll, maka timernya juga akan berhenti. Jadi ya scroll saja lah, sampe timernya full dan koin nya bisa diklik.

Kalau memang kamu suka dengan beritanya, yah silahkan dibaca saja. Enak kan, baca berita yang kita suka dan setelah selesai baca malah dikasih uang.

Timer Cashzine

Apakah Cashzine Benar-benar Membayar?

Dari hasil riset di google, baca sana sini, mencari review, dan mencoba sendiri, tidak perlu diragukan lagi kalau cashzine memang benar-benar membayar uang untuk penggunanya. Atau setidaknya itulah faktanya hingga tulisan ini dibuat.

Memang ada sangat banyak aplikasi scam yang hanya mengerjai penggunanya tanpa benar-benar membayar. Jadi semua yang kita lakukan akan sia-sia. Tapi untuk sementara ini, Cashzine masih berada pada posisi aman dengan banyak review bahwa aplikasi ini bukan (atau belum) menjadi scam.

Cashzine sudah terbukti aman, jadi kamu tidak perlu takut menggunakan aplikasi ini. Silahkan download dan mulai membaca berita untuk mendapatkan uang.

Cara Mendapatkan Uang dari Aplikasi Cashzine

Selain mendapatkan uang dari membaca artikel, kamu juga bisa mendapatkan uang dengan cara mengundang orang untuk menggunakan aplikasi cashzine. Jadi silahkan undang sebanyak mungkin orang yang kamu kenal untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, tahukah kamu, beberapa YouTuber malah menceritakan tentang Cashzine dan mebagikan kode undangan kepada para subscribernya. Alhasil mereka bisa mengundang ratusan bahkan ribuan subscribernya untuk menggunakan cashzine. Beberapa selebgram juga melakukan hal yang sama. Bayangkan saja berapa banyak keuntungan yang mereka dapatkan dari aplikasi tersebut ya kan.

Jika koin yang kamu dapatkan sudah cukup banyak, maka sekarang adalah saatnya kamu menukarkannya dengan uang. Pastinya nilai koin tidak sama dengan nilai uang. Berikut ini opsi penukaran koin Cahszine untuk Indonesia:

  • 500 ribu koin = 100 ribu cash
  • 1 juta koin = 200 ribu cash
  • 2 juta koin = 400 ribu cash
Baca Juga:  5 Cara Ampuh Mendapatkan Subscriber YouTube

Tapi, ada juga syarat dan ketentuan penarikan yang harus kamu pahami yaitu:

  • Penarikan tidak diizinkan pada hari libur (mengikuti kalender singapura)
  • Penarikan setelah pengiriman akan mengikuti kebijakan bank
  • Batas penarikan adalah 1 kali perhari
  • 1 Smartphone hanya untuk 1 akun

Berapa yang bisa kita hasilkan dari Cashzine?

Perbandingan koin dan uang Rupiah adalah 1 : 5. Jadi jika kamu ingin mendapatkan 100ribu Rupiah, maka kamu harus mengumpulkan 500rb koin.

Dari hasil hitung-hitung, jika kamu mampu online sekitar 10 jam dalam satu hari, maka kamu bisa mendapatkan hingga 120ribu koin. 10 jam adalah waktu yang cukup lama lho ya, tapi kalau kamu bisa online 24 jam sehari, maka kamu bisa mengumpulkan koin hingga 250ribu. Lumayanlah bisa ditukar hingga Rp. 50ribu. Tapi apakah kamu sanggup online 24 jam?

Aplikasi cashzine adalah sarana kamu untuk mendapatkan penghasilan tambahan, jadi jangan terlalu berharap untuk menjadikannya penghasilan utama ya. Itung-itung nabung lah, saya rasa dua atau tiga jam sehari sudah terlalu berlebihan untuk online di aplikasi itu.

Apa yang saya suka dari Cashzine?

Saya cukup suka dengan cara kerja aplikasi ini. Kita bisa membaca berita baik lokal, nasional, maupun internasional. Kita pun akan ikut update dengan berita-berita terbaru sehingga tidak ketiggalan informasi terkini.

Apalagi bagi orang yang memang suka membaca, Cashzine adalah pilihan yang sangat tepat. Bagaimana tidak, sudah baca berita, dapat informasi, dapat uang juga.

Apalagi kita hobby baca. Selain dapat info update seputar topik yang kamu mau, aplikasi ini juga bayar kamu waktu itu juga. Jika dibandingkan dengan HoneyGain, Cashzine masih cukup hemat data.

Tetapi, beberapa berita di Cashzine memang agak ketinggalan. Update beritanya agak sedikit lama, jadi berita trending hari ini belum tentu muncul hari ini juga. Bisa saja munculnya besok atau lusa. Bagi beberapa orang mungkin tidak masalah, tapi bagi orang yang haus berita baru mungkin akan sedikit keberatan.

Baca Juga:  Review VTUBE - SCAM atau ASLI?

Apa yang saya kurang suka dari Cashzine?

Sayangnya, berita internasional yang ditulis dalam bahasa Inggris terkadang memiliki gaya bahasa yang sulit dipahami. Wajar saja sih, karena penulisnya bukan hanya orang Inggris atau Amerika, tapi siapa saja bisa menulis berita dalam bahasa Inggris. Jadi banyak artikel bahasa Inggris yang bahasanya kurang rapi.
Baca juga: Cara jitu belajar bahasa Inggris

Selain itu, menurut saya batas minimal penarikannya juga terlalu tinggi! Untuk minimal penarikan 100ribu Rupiah, kita harus mengumpulkan 500ribu koin. Bagi saya itu cukup berat dan butuh waktu yang lumayan lama.

Jika kita bandingkan dengan aplikasi lokal Indonesia seperti BacaPlus, batas minimal penarikannya lebih kecil yaitu 60ribu rupiah. Seperti yang dibahas diatas tadi, 10 jam online di cashzine, kemungkinan kamu cuma akan mendapatkan 24ribu rupiah. Yah, jadi silahkan nilai sendiri.

Kesimpulan

Cashzine memang benar merupakan aplikasi penghasil uang yang benar-benar terbukti membayar. Walaupun uang yang dibayarkan bisa dikatakan tidak terlalu besar, tapi cukuplah jika dijadikan untuk penghasilan tambahan.

Memang ada banyak aplikasi scam yang berpura-pura akan membayar usernya, tapi Cashzine bukan (atau belum) menjadi salah satunya. Mungkin saja suatu saat Cashzine berubah menjadi scam, tapi untuk saat ini Cashzine masih memiliki reputasi yang bagus.

Sepertinya itu saja yang bisa saya bagikan tentang aplikasi cashzine ini. Pesan saya, jika ingin mendapatkan uang, maka kamu harus bekerja dengan gigih apapun pekerjaanmu. Cashzine hanyalah sebuah aplikasi yang akan memberikan kamu penghasilan tambahan, jadi jangan mengharapkannya untuk memberikan penghasilan utama yang rutin.

Sekian dulu artikel kali ini. Silahkan baca-baca juga artikel lainnya ya.

Baca juga:
5 Cara Ampuh Mendapatkan Subscriber YouTube
Aplikasi penghasil uang hanya bermodalkan smartphone dan internet
Cara berjualan online agar cepat laku

Leave a Comment